Selamat Datang di Blog saya, semoga berkenan meninggalkan komentar untuk perbaikan !

Senin, 03 Juni 2013

Long Distance Relationship



What is so special about long distance relationship? 
Ada apa dengan LDR? Apa keistimewaanya?
Jawabanya, letak keistimewaan itu adalah pada seluruh proses yang terjadi, seluruh paket lengkapnya!
Siap menjalani hubungan jarak jauh adalah siap menjadi telinga, pendengar cerita yang terjadi sepanjang hari. Siap jadi teman diskusi untuk hal- hal yang kadang besar kadang kecil, kadang penting kadang gak penting, yang ia tuturkan dari jaraknya yang jauh dari kita. Siap jadi bahu, siap memiliki dada yang luas, tempat curhat, tempat menumpah segala penat, tempat eluapkan segala rasa, tempat berbagi bahagia.
Siap menjalani hubungan jarak jauh mungkin bisa diartikan siap dengan dering telfon tengah malam yang mengejutkan, mendebarkan, atau mencemaskan. Siap dengan jerit sms- sms dan e-mail- e-mail panjang yang mengantikan obrolan- obrolan ini- itu setiap hari.
Siap menjalani hubungan jarak jauh artinya siap mendapatkan perhatian kecil yang romantis dan kejutan- kejutan manis yang mungkin belum tentu ada dalam hubungan normal jarak dekat. Jarang berselisih, jarang bertengkar, jarang berdebat terlalu lama sampai berhari- hari, sebab waktu yang sedikit dan sempit menjadikan semuanya terjaga dan teramat berharga.
Siap menjalani hubungan jarak jauh artinya siap menjadikan cuaca, matahari, hujan, pelangi, bunga, kupu- kupu, kunang- kunang, angin, badai seluruh gejala alam, dan keindahan ciptaanNya sebagai inspirasi, sebagai pengusir sepi, sebagai pusi........
Siap menjalani hubungan jarak jauh artinya siap berbagi, siap dilegasi, siap berkongsi mewujudkan mimpi, sama- sama meluskan niat, menempurnakan visi dan misi, siap memberi kepercayaan dan diberi kepercayaan.
Siap menjalani hubungan jarak jauh artinya siap belajar mandiri, berdiri dengan kaki sendiri, mengurus hal penting dan urgent sendiri, mencari tahu, mencari informasi tentang kemana, dimana, dan kapanpun sendiri.
Siap menjalani hubungan jarak jauh artinya siap berjuang menjadi berani.
Siap menjalani hubungan jarak jauh artinya siap menjadi pintar, siap belajar. Siap memulai dari awal lagi jika suatu saat berkumpul bersama kembali. Siap bahu membahu, bekerja sama, saling mengingatkan. Siap menyesuaiakan diri, siap toleransi, siap kompromi.
Siap menjalani hubungan jarak jauh artinya siap menerima kekurangan kelebihan, siap memaklumi kedaan.
Siap menjalani hubungan jarak jauh artinya siap saling menghargai. Siap mengesampingkan ego pribadi, siap maju terus dan saling menyeimbangkan serta saling melengkapi, siap menjadi serasi, jalan beriringan, saling mengisi.
Begitulah.....Pada akhirnya bukankah semuanya semuanya terasa indah dalam kesederhanaan dan ketaksempurnaan jika kita bersedia melihatnya dari sudut pandang berbeda? Bukankah semuanya jadi terasa indah jikan kita bersedia menyunggingkan senyuman sebentar, bersedia tidak mengeluh, bersedia bersyukur dan menjadikan semuanya sebagai bagian dari proses menjadi dewasa, menjadi matang, menjadi apa adanya setelah semua kekuatan dan daya upaya dikerahkan, menjadi ikhlas.
Dan mungkin, cuma satu kata yang mampu mewakili hubungan jarak jauh dengan berbagai suka duka yang seru dan penuh kejutan itu. Semua memang indah, unik, dan istimewa jika dilihat dalam satu kesatuan utuh bukan setengah- setengah. Seperti iklan komersil salah satu permen masa kecil dulu dengan jargonnya yang manis-asem-asin: LDR? RAME rasanya! Alhamdulillah.............
Tulisan ini ku persembahkan untuk kekasihku yang jauh disebrang ujung pulau Timur Indonesia, yang sedang berjuang untuk memperoleh pengalaman dan mengamalkan ilmu yang selama ini dia cari. Selamat berjuang!  All Is Well and May Allah Bless You! Love and Miss you so much because Allah!. 

0 komentar:

Posting Komentar